Senin, 07 Januari 2013

Renovasi Plaza dan Gerbang Tol Tembalang

Cabang Semarang Renovasi Gerbang Tol Tembalang



Info Tol (13/4): Jasa Marga Cabang Semarang saat ini tengah melakukan renovasi GT Tembalang dan Plaza GT Tembalang.  Renovasi ini juga termasuk menambah jumlah gardu tol(dari 8 menjadi 9), mengingat Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) di gerbang ini sudah mencapai 43.000 kendaraan.
Pengerjaan renovasi GT yang dibangun pada 1983 lalu  dan terletak di KM 11+500 Seksi B Jatingaleh- Srondol tersebut, diperkirakan akan selesai dalam waktu 6 bulan terhitung dari bulan Januari hingga Juli 2012. qqq(Agung Purwanto-Semarang/ edited by: Komper)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Untuk mengatasi kemacetan di gerbang tol Tembalang dilakukan penambahan satu lajur pada gardu menuju arah Ungaran. Pada Rabu malam (4/4), pintu gerbang tol tersebut ditutup mulai pukul 22.30-04.00 WIB.
Kasubag Pelaksana Pemeliharaan Jasa Marga Cabang Semarang, Sih Wiyono mengatakan, arus lalu lintas di gerbang tol Tembalang jauh lebih padat dibanding gerbang tol lainnya. Setiap hari pengendara jalan di ruas tol Tembalang rata-rata mencapai 42.783 kendaraan berbagai golongan. Jumlah itu lebih tinggi dibanding gerbang tol Manyaran (31.578 kendaraan), Gayamsari (16.180), ataupun Muktiharjo (26.732).
"Penutupan arus di gerbang tol Tembalang ini hanya satu hari, karena ada pekerjaan erection baja structure (kolom). Penutupan yang kami lakukan tidak total, namun buka tutup tiap interval satu jam," ujarnya, Selasa (3/4).
Menurutnya, penambahan satu lajur ini diikuti dengan jumlah gardu yang semula empat menjadi lima. Tahun ini, gerbang tol Tembalang juga mengalami renovasi mengingat didirikan sudah sejak 1983. Secara keseluruhan proyek renovasi dan penambahan lajur tersebut berlangsung selama enam bulan.
Sebaliknya, untuk kegiatan kolom tersebut dilakukan secara bertahap. Rencananya dua atau minggu mendatang juga akan dilakukan penutupan arus lalu lintas lagi di gerbang tol tersebut. Sedangkan pekerjaan fisik di siang hari tidak sampai mengganggu kelancaran arus lalu lintas kendaraan.
Untuk menghindari antrean di gerbang tol Tembalang ini, para pengendara jalan khususnya kendaraan kecil diimbau melalui jalan alternatif lain. Terkait pekerjaan tersebut, lanjutnya, rambu akan dipasang mulai besok (4/4). Spanduk berisi informasi kegiatan fisik ini dipasang di pintu masuk tol Jatingaleh, Jangli dan Srondol. Jasa Marga meminta pengertian pengendara jalan bilamana kenyamanan selama berkendara terganggu.









































\









Tidak ada komentar: